Wednesday, December 21, 2011

NasiB-NaSiB -_-

Begini nasib jadi bawahan. Salah ga salah, ya tetep salah, parahnya ga boleh membantaaaaah ( nyanyikan seperti anda menyanyikan lagu "Bujangan" ). Hhihii.
Yasudahlahyah, emang resikonya gitu kan. Iya pak iya pak gitu aja beres kan. Sambil senyum2 lagi. Tambah tinggi aja tu si Bos. Hwkkwkk.. Lha abis mo gimana lagi coba, masa iya malah nangis, nah loh, bingung tar si Bos-nya. Hahhaa..
Rada curhat ni gue. Bukan rada lagi siy, tapi curhat gue. Gue kan kerjanya di jasa transportasi kan ya. Kadang yang namanya penumpang busyet dah, salah juga tetep bener deh jatohnya. Dikit2 komplen, apa2 komplen. Hadeeeuh, apalagi yang sok kenal sama si Bos, tau deh kenal beneran ato kenal2an doank. Aje gileee, tu muluuut, comel banget dah. Ya tau, komplen tu buat kemajuan perusahaan kita. Tapiii kaaan ga usah dikit2 comel begetoh Mana yang dikomplenin kadang suka ga penting lagi. Hadeeuh.. Bisa gila gue.
Pernah kan ya, komplen tu gara2 macet. Syeeet dah. Uda diantisipasi juga kan berangkatnya di awalin. Uda juga kan dicariin jalan2 alternative, tetep juga nyampe Pool kita malem banget. Ngamuknyaaa.. Ga ketulungan. Mpe telplon sendiri ke si Bos. Nah, kocaknya lagi. Abis di marahin ma si penumpang tadi, si Bos kan nanya yak. Yie, barusan aku ditelplon penumpang ngamuk2 , siapa sih?  Lha Pak, katanya temen Bapak, saya juga ga tau. Eh, si Bos malah ngomong, aku juga ga tau. Gubraaag. Intinya ni ya, dari hasil pengamatan gue yang menurut gue siy cukup penting lah, kalo yang bener2 keluarganya si Bos, ato temen2 deketnya tu malah menghargai kita banget. Tapi malah mereka yang sok2an kenal, ato pura2 kenal gitu malah adududududuuuu comelnyaaa. Busyeet dah. Pengen gue lempar pake tiket tu kalo boleh.
Derita gue ni. Ma temen2 gue ding sebagai anak2 pusat. Dimana2 ya, yang namanya anak pusat kan harusnya paling enak. Tapi maap aje ni, kagak berlaku tu di tempat gue. Paling menderita iya. Salah dikit, aduuh, kena semprot dari mana2. Tapi coba deh, kerja keras kita, pulang kadang mpe malem2, ga keliatan lebihnya. Ga ada penghargaan buat kita. Pujian? Huaah, palagi ituuh. Kagak pernah seumur gue kerja disini. Yasudahlaah. Nasiib kan bolak-baliknya.
Tapi hebat loh kita anak pusat. Bayangin aja, masih muda belia syalala kek gini uda bisa ngatur crew, keuangan, penumpang, semua jadi satu deh. Hebat ga tuh. Nah di Pool, di anak cabang, boro-boro, ongkang2 aja bisanya. Kerja mah bisa diitung pake jari gue ni. Keeek gitu ga pernah kena semprot. Banyak salahnya tapi ga pernah keliatan. Suka ngerasa aneh juga gue. Ada apanyaaa siy ni tempat gue kerja. Paraaaah banget.
Ni sebel2 gue aja ya. Ya banyak senengnya juga siy. Bisa ketemu orang banyak, temen2 sekola dulu, guru2, kek reuni dah. Jadi nambah kenalan kan. Ga semua penumpang nyebelin juga siy. Ada juga yang ngertiin kita, orang kan juga ada salahnya kan. Yang baik banget, yang walopun kita salah, ga langsung nyalah2in kita tapi mau nerima solusi yang kita kasih. Seribu satu siy kek gitu. Tapi tetep aja itu buat penyemangat kita. Ternyata masih ada ya yang ngehargain kerja kita. Hiks hiks hiks terharuu sangat gue. Busyeet, uda panjang lebar gini gue curhatnya. Uda ah, pusying tar bacanya. Wakakaka... ^^

No comments:

Post a Comment