Wednesday, December 7, 2011

PLanninG

Setelah sekian lama ga ngeblog, kangen juga gue ternyata.^^
Nulis tu emang nyenengin ya. Ngangenin lagi. Sehari aja gue ga nulis. Hadeeeuh, berasa ada yang kurang gitu idup gue. Hihihi.. Lebay mode on.^^
O, iye. Sekarang lagi heboh2nya kripik singkong Ma Icih Bandung tuh. Hmmm.. Penasaran gue rasanya. Pengen nyoba. Belom kesempatan ke Bandung lagi ni. Kata si Abal siy biasa aja rasanya. Menang pedes doank. Tapi kenapa bisa larisnya nauju2 ya. Hebaaat banget dah. Omsetnya aje gile oi oi, bisa naek haji tiap tahun tu kalo gitu. Hwkwkwk..
Hmmmm.. Gue jadi kepikiran buat kek gitu juga ni. Ga masalah kan ikutan latah. Yang penting kan positive. Masakan Ibu ma Bapak aku kan nampool banget maknyoznya. Kenapa ga buat keripik singkong kek gitu aja ya.
Nyoba boleh kan??? Syapa tau Allah ngijinin kita buat ngais rizkinya di jalan itu. Bismillah aja deh.
Brandnya mo aku kasih nama Ceu iLey. Hiihii.. Kan enak tu kalo nawarin. Ceu iLey Pak, Ceu iLey Bu. Kenapa engga gitu loh, Kudus yang kota kecil ini nyiptain sesuatu yang sama mungkin siy sama yang di Bandung, nyontek ato plagiat deh judulnya. Tapi kan rasanya, packagingnya juga beda kan.
Logonya aku pengen pake gambar burung hantu lagi ngedipin sebelah mata yuz diatasnya ada kupu2 gitu. Filosofinya sodara2... Burung hantu ituuuh banyak melihat tapi ga banyak bicara, banyak mendengar tapi ga banyak komentar. Hiiihiii.. Kenapa kok kupu2?? Metamorfosis, dari telor, ulet, pompong, jadi kupu deh. Dari yang lemah ga berdaya, menjijikkan, bahkan dianggap remeh, dengan penuh perjuangan, taraaa jadilah kupu2 yang cantik, yang punya sayap, yang bisa terbang tinggi kemanapun dia suka. Hihii. Yuz pengennya aku pake warna orench, orange maksudnya, biasa saya kan miss lebay se-Jawa-Bali. Hwakakak.. Filosofinya, orench kan merah ga merah, kuning ga kuning, tengah2 lah. Untuk lebih kelasnya bacalah artikel tentang filosofi warna. Hahaha...
Banyak filosofinya ni ya gue. Ya biarin dah, buat gue filosofi tu kek harapan, do'a, biar apa yang gue lakuin hasilnya kek filosofi yang gue ambil. Begetooh. Amiin Yaa Rabbal'alamiin..
Ceu iLey juga ada tingkatan rasanya loh. Raparospedeso (Rak Pati Roso Pedese Yo), Wiropedeso (Wis Roso Pedese Yo), Paropopedeso (Paling Roso Pol Pedeso Yo). Hihii.. Lucu ga tu. Ya cintailah bahasa Jawa ukeeh. Kenapa namanya ga pake bahasa Jawa. Yaaaaaaa gue kan anak Indonesia, jadi, Sunda okeh, Ambon oke, semua okeeeeh.^^
Moga aja bisnis ini berhasil ya. Doakan sayaaa.^^
Tar malem gue mo nemuin Om Petak. Mo minta tolong anterin ke tempatnya Om Pethok. Mo buat stiker gue. Dia kan jago desain kan. Hihii.. Kek gini kan bisa ngasih order buat temen gue sekalian. Hahaha..
Si Bapak kan tadi uda nyari pemotong singkong, tar malem gantian aku yang beraksi. Hihihi.. Besok kita nyoba resepnya deh. Kalo enak, pasti enak, harus malah, kan langsung aku jual. Horeee..
Aku pakenya toples plastik ah. Lebih gampang. ya mungkin lebih mahil juga siy. Tapi daripada pake plastik, ga punya alat buat ngepresnya juga kan akunya. Yuz atasnya kasih stiker deh. Uhuuy. Jadilah, keripik Ceu iLey. Masalah harga belom bisa prediksi gue. Yang pasti terjangkau banget dah buat kita2. Apalagi ya planning gue. Hmm.. O, iye. Insya Allah, 20% dari hasil penjualan kripik singkong Ceu iLey ituh mo kita sumbangin buat sodara2 kita yang kurang beruntung.
Mengkutip dari artikel yang pernah gue baca. Lupa gue tapi artikelnya syapa.
" Berbahagialah dengan peduli sesama. Pedulilah pada sesama diwaktu lapang maupun sempit. Kepedulian kita akan menciptakan mental berlimpah dan kebahagiaan."
Moga2 Allah ridho sama planning aku ini. Amiin..
Busyeet, uda panjang kek kereta gini gue nulisnya. Yasudahlaah.. ^^

No comments:

Post a Comment