Tuesday, December 27, 2011

RanDom RanDom RandOm

Minggu ini banyak bet kejadian yang haduuuh nguras tenaga pikiran dsb dah. Dimulai dari orang yang beli warung Ibu tapi bayarnya ga bener. Busyet dah, uda dipake buat jualan tapi belom lunas di bayar. Mana ada kek gitu. Ya emang yang salah Ibu juga siy. Terlalu baik ma orang. Coba dia nurut ma cara aku. Wah, uda beres dah semuanya. Boleh baik sama orang, cuma kan liat sikon juga. Mau baik noh ma anak2 telantar aja tu berkeliaran dimana2. Masalahnya yang dibaikin malah nyepelein gitu. Pikir deh, mana ada ya orang beli belom lunas bayar tapi uda dipake uda ditempatin. Aduuh3.. Manusia sarap emang. Sebel gue. Ya gue tau cara gue ga selalu bener ga selalu berhasil, tapi paling engga bisa lah buat gertakan. Dia pikir warung punya babanya apa.
Bodo deh kalo masalah ituh. Urusan Ibu. Dibantuin ngurusin aja kagak mau, yauda, akhirnya bisa ketebak, ga dibayar2 kan tu warung. Pelajaran buat Ibu.
Sepet yang kedua. Gue kan mo buat stiker ya di temen gue. Uda gue lunasin tu. Pikir gue, ma temen sendiri, kalo gue lunasin didepan kan sekalian buat modal dia kan. Pikir gue. Uda ruwet aja tu orang. Diundur mulu, kata jadi hari Minggu, eh, mundur terus, alasan macem2, yuz ujungnya di batalin. Alasannya ga sanggup dianya, lagi sakitlah, ada kerjaan lain lah. Malah mo dilempar ke temen dia. Busyet dah, makasih deh. Ga jadi aja gue. Masih oke2 aja tu gue. Tiba gue mo ambil duit yang notabene hak gue donk, eh, malah katanya dipinjem dulu dan mo dibalikin tanggal 10 januari taon depan. Nah loh. Empet banget dah gue. Kagak bakal gue bisnis2an ma tu orang. Cukup sekali. Makasih deh. Ga bisa dipercaya. Dan jujur gue uda filling aja kalo duit gue ga bakal balik. Yasudahlah, pelajaran buat gue. Ternyata sifat gue ma Ibu gue ga jauh beda. Kita sama2 ga tegaan ga enakan sama orang yang akhirnya bawa ketidakbaikan buat kita sendiri. Yang akhirnya disalah gunakan manusia2 yang semprul. Huuh..
Tapi semua keburukan pasti ada celah kebaikan. Dan itu yang harus kita cari. Hmm.. Siip3.
Teruuus.. Apalagi ya. O, iye. Om Pethak abis nabrak orang. Dalam keadaan mabok lagi. Jediiieng. Ya walopun kata orang korbannya yang salah. Tapi tetep aja kan. Dia yang salah, orang dia naek motor, korbannya jalan kaki kok. Rumiiiit. Mana parah lagi korbannya. Tulang pipinya mlengseng kok. Dan harus oplas di Semarang. Abis berapa duit tu. Ikutan pusying gue. Oke. Gue bukan apa2nya. Cuma temennya. Tapi gue ikut pusying juga, masalahnya gue diajakin tunangannya muter2 kesana kemari. Gue oke2 aja. Tapi yang gue ga suka, bener2 ga suka. Kebiasaannya yang suka mabok itu. Malemnya gue marahin abis2an tu dia di depan RS. Bodo deh. Kagak punya malu gue pas ituh. Dan Alhamdulillahnya, amarah gue yang kek Super Saiya ituh berhasil buat dia lumayan jera. Alhamdulillah sekarang uda ga ngobat lagi uda ga minum lagi. Dan gue berdoa moga dia bener2 mo berubah. Demi Allah ga ada maksud apa2 gue nulis kek gini, ga ada maksud buka aib temen yang gue sayang. Engga. Gue cuma pengen berbagi aja. Kalo kita bisa bangkit dari keterpurukan kalo emang ada niat.
Yuz apalagi yaa. Uda ah. Uda panjang juga kan. Uda yaa.-_-

No comments:

Post a Comment