Friday, May 18, 2012

Don't Judge a Book by The Cover

Tiap pagi gue kan ngajak muter2 si Tepin naek ngengeng. Nah, seperti biasanya, pagi itu gue bocengin Ibu sama Tepin. Tu bocah kan ga bisa diem ya kalo naek ngengeng. Minta berdiri lah, dadah2 tiap ada obing lewat. Pokoknya super duper eksis lah dia. Ibu tu ga nyadar kalo selendang buat gendhong Tepin melambai2 dengan indahnya. Terus tiba2 ada mas2 deketin kita. Bu Bu itu selendangnya lepas, tar kalo masuk jeruji. Si Ibu yang makasih mas makasih. Waduh, padahal mah ya, kalo liat orangnya sangar euy. Gede gitu kan, item lagi. Kek preman deh. Hehe.. Tapi ternyata hatinya baik banget. Cuma Bapak itu loh yang ngingetin kita diantara pengguna jalan lainnya. Bayangkan, seribu satu kan manusia berhati mulia kek gitu. Ga nyangka kan, kita bakal ditolong sama malaikat dalam bentuk sangar kek gitu. Hehe..
Intinya mah ya, don't judge a book by the cover. Jangan menilai orang hanya dari bentuk luarnya aja. Luarnya aja gentle, tapi pengecut dalemnya. Yiaaaah, percum tak bergun. Luarnya cakep, tapi busuk dalemnya, banyaaaaak di dunia.
Gue juga demen tu ngejudge orang dari pertama kali ketemu. Kalo pertama ketemu nyebelin, waduh, jangan harap deh kebelakangnya dapet simpati dari gue. Kecuali kapan saatnya, tu orang melakukan sesuatu yang buat gue bisa ngubah presepsi gue ke dia. Hahha.. Wanita yang susah saya. Sekali ilfil sama orang, bakal lamaaaa banget sembuhnya.^^
Terus ada juga yang pertamanya fine2 aja, terus dia jadi nyebelin, huh, jangan harap gue bakal simpati lagi ke dia. Ogah. Ada juga jutek dua kali lipat ke dia. Wkwkwk..
Kerja di bidang jasa transport kek gue bakal ngerti deh beribu karakter orang di dunia ini. Dan memudahkan gue buat nge-judge orang dengan seenak udelnya. Ada yang mungkin menurut dia, dia tu uda kaya raya sentosa, padahal mah menurut gue iya kaya, cuma ga gitu2 deh, eh, lagunya busyet dah, suka seenaknya. Terus, ada juga yang penampilannya tu biasa banget, sopan, eh, ternyata orangnya kaya raya. Wah, emang orang yang bener2 kaya tu gitu ya. Ga perlu pamer sana2 sini, ga perlu gembar-gembor pake toa orang juga bisa nilai kalo dia tu kaya. Beda sama yang kayanya level nanggung. Belaguuuuuuuunya ampun2an. Amit2 deh, jangan sampe kek gitu deh. Pake ilmu padi ya harusnya, makin berisi makin merunduk.^^
Terus ada lagi tu yang pertama2nya tengil, dari muka juga keliatan siy, udah yang BT banget kalo dia dateng. Eh, kesini2 sering ketemu jadi baik, ramah, suka senyum. Ada juga lagi, yang pertamanya dibaikin, eh, jadi ngelunjak, males deh gue sama manusia tipe gini.
Postingan bedosa ni. Ngomongin orang semua oi. Hahha.. Yasudahlah, tar dosanya bagi rata ya. Wkwkkw..
O, iya, kesan pertama orang sama gue gimana ya. Hihi.. Kalo kata temen2 gue siy, gue galak. Eh, ternyata tambah galak lagi kalo uda kenal, suka semena2. Hahha..
Jugde, persepsi, citra, menurut gue siy hampir sama. Sama2 penilaian, sama2 prasangka, orang lain tentang kita. Hmm.. Buat para sarjana Ilmu Komunikasi, Psikologi tolong dibenarkan ya kalo salah. Maklum, gue kan sarjana ga jadi. Hiiihii..
Menurut kalian, perlu ga siy kita mencitrakan diri???

No comments:

Post a Comment