Monday, May 14, 2012

I LovE MondAy

Senin.. Aktivas dimulai. Sekolah, kerja, semuanya deh. Banyak kan yang sebel sama hari Senin. Sampe2 terkenal tu kalimat I hate Monday. Padahal biasa aja tuh hari Senin. Masalahnya gue liburnya Senin. Heehe.. Pas kan, abis week end yang melelahkan. Eh, leha2 Seninnya. Kerja gue kan di jasa transportasi, jadi ga kenal deh yang namanya cuti bersama lah, tanggal merah lah, semuanya sama. Yang selalu merah buat gue ya pas hari Senin itu.
Kemaren gue baca blog kan, lupa tapi namanya, katanya banyak orang bunuh diri pas hari Senin. Amit2 deh. Emang segitu jeleknya ya hari Senin. Padahal harusnya awal semangat baru buat ngejalanin hari2 selanjutnya.
Senin ini, pengecualian hari2 Senin lainnya. Karena pada hari ini, gue ngantor sodara2. Si Sembeb kan cuti. Personil berkurang pastinya.^^
Dan hari Senin ini, gue ma anak2 dikasih batik Pak Wawan donk. Alhamdulillah.. Bisa jadi seragam baru deh. Ni lagi ngenet nyari model yang bagus buat dicontek. Hehehe.. 
Ga jelek2 amat kan hari Senin. Dimulai dengan rasa syukur, senyum, dan semangat baru, moga2 aja hari selanjutnya bakal jadi hari yang menyenangkan.^^
O, iya. Sekarang gue punya aktivitas baru. Ngumpulin botol2 bekas air mineral. Hahha.. Jadi pemulung saya. So what gitu loh. Yang penting halal kan. Lagian mayan juga loh, kalo dikumpulin jadi banyak bisa menghasilkan uang. Hihihi.. Otak uang ni gue. Mubazir aja, bisa dapet uang eh, dibiarin gitu aja. Dulu gue juga cuek bebek sama gituan, sekarang uda tau bisa dapet duit. Sikat aja kalo ada botol bekas. Wakaka.. Bersih juga kan jadinya. Tuh, gue turut serta dalam usaha cinta lingkungan.^^
Doain ya, biar gue dapet botol bekas banyak. Makin banyak botolnya, makin banyak duitnya. Haha.. Mudah2an botol bekasnya ga dimanfaatin yang engga2 sama penampungnya. Kalo digunain buat kecurangan bisa kena dosanya saya. Yasudahlahyah, Allah Maha Tau.^^
Tadi gue uda pesen sama mas saptam, Ayang Ondho, mulai besok kalo ada botol bekas mohon dihibahkan ke gue. Hehhe.. Kata dia banyak banget kalo pagi. Wah, mesti dulu2an gue sama mas2 Obey disini. Soalnya, mereka juga ngumpulin botol gitu. Disuruh sama Pak Bos gue siy. Dikirim ke Bandung. Langsung ke pabriknya, jadi bisa didaur ulang. Wkwkk.. Wah, hebat ga tu Pak Bos gue, uda kaya raya sentosa, punya bus juga uda ratusan, sampe gue pusying tu ngitung busnya. Eh, botol air mineral gitu dikumpulin donk. Dikirim ke Bandung, naek armada Super Executive lagi. Hebat banget. Gitu tu kalo orang yang bener2 kaya. Ga nyepelein hal2 yang mungkin sepele. Ga kek gue. Huhu.. Yaudah deh, mulai sekarang gue ga akan nyepelein apapun ituh, biar gue ikut ketularan kaya Pak Bos gue. Hehehe..
Gue jadi inget. Beberapa hari Senin yang lalu, uda mayan lama gitu. Gue kalo libur kan kadang suka ikut armada langsiran. Nah, pas itu, gue ikut ke Ngemplak, daerah Pati gitu. Pas pulang, gue dapet pelajaran yang berharga banget. Dan itu dari crew armada itu. Namanya Pak Wahadi (co-driver). Berhubung dia botak, yuz kecil gitu orangnya, gue manggilnya Pak Ipin Upin. Eh, anak2 jadi ketularan manggil gitu. Hahha.. Pengaruh yang buruk saya.^^
Lanjut ya. Pas perjalanan pulang, gue kan duduk samping Pak Sopir yang sedang bekerja, Nah, tiba2 Pak Darto (driver) nyeletuk gini. Kecil2 gitu Pak Wahadi ilmunya tinggi loh mba. Tinggi gimana Pak? Dia itu kalo ada uang receh dikumpulin mba. Seratus, lima ratus. Tiap hari kan pasti ada uang receh jatuh di armada mba. Yuz Pak Ipin Upin nambahin. Sekarang kan lima ratus ya mba, kalo dikali sepuluh kan jadi lima ribu, bisa buat beli bakso. Gue yang senyum gimana gitu. Dalam hati gue pengen nangis. Ya Allah, gue kadang sok kaya, ngeremehin uang receh gitu. Eh, dilanjutin sama Pak Ipin Upin. Justru dari yang kecil gitu mba, bisa jadi besar. Temen saya mba, dulu kan jaga warnet, tiap ada uang receh dikasih sama pelanggannya dikumpulin, eh, sampe se-derijen penuh. Sekarang orangnya malah bisa punya warnet sendiri. Yang penting kita kan ga mencuri. Kita cuma menghargai hal2 yang banyak ga dihargai orang diremehkan orang. Justru hal2 remeh itu yang nantinya menghargai kita. Gue yang, Ya Allah, makasih buat hari Senin ini. Buat pelajaran berharga ini. Pelajaran yang ga harus didapet dari orang2 bergelar sarjana, yang punya titel di depan dan belakang namanya.
Terus Pak Darto bilang gini. Saya diajarin ilmunya Pak Wahadi mba. Tar kalo mba Ayie udah berumah tangga ya, kalo mau nanak nasi misal sekilo berasnya, ambil segenggam mba, taroh di tempat lain. Dikit2 kan ga kerasa bakal jadi banyak. Suatu saat kalo kita butuh kan bisa berguna. Orang berumah tangga kadang kan ada pasang surutnya mba.
Yuz Pak Ipin Upin bilang gini juga. Saya selalu ngajarin sama anak saya gitu mba. Buat menghargai hal2 kecil gitu. Soalnya susah mba cari uang. Huuuhuuu.. Gue malu. Bener gue malu. Huhuu..
Masalahnyaaaa, gue kan semprul orangnya. Suka sok nyepelein gitu. Sekarang engga deh. Gue mau belajar menghargai apapun se-ga pentingnya itu.^^
Waduuuh, panjaaaang banget postingan gue. Maluuuuu. Wakakaka.. Jadi keterusan gini nulisnya. Hihii..
Makasih hari Senin. Karena Senin gue bisa melepas penat setelah seminggu bekerja, karena Senin gue bisa belajar banyak hal dari orang2 yang hebat yang kadang gue ga nyangka itu, karena hari Senin gue bisa kumpul bareng sama keluarga gue, maen bareng sama Tepin. I love Monday.^^

No comments:

Post a Comment