Tuesday, May 8, 2012

KebetuLan

Gue ga tau ini kebetulan, ato emang takdir, ato bisa juga rekayasa manusia. Tadi gue jualin tiket ke Lebak Bulus, cewek kan, dapet seat 32, namanya Aminah. Yuz selang beberapa menit kemuadian, ada cowok nyari tiket ke Lebak Bulus juga. Gue tawarin donk seat 31, mau maznya. Emang gue sengajain siy biar searmada sama mbanya yang tadi. Hihi. Yuz gue tanyain namanya kan, Eh, syoook gue, namanya Ami coba tu cowok. Gue yang mesam-mesem ga jelas gitu. O my o my o my.. Gue langsung bayangin tu, tar pas di jalan kenalan. Nama kamu siapa? Aminah. Kamu? Ami. Wohaaaaay.. Hihii.. Ga lucu ya, tapi gue ngerasanya lucu tuh, gimana donk. Wkwkk..
Mmm.. Kadang gue ngerasa kalo semua yang terjadi sama hidup gue itu kebetulan. Kebetulan yang udah direncanain sama Allah tepatnya. Hehe.. Dan Alhamdulillah, semua kebetulan itu jadinya baik buat gue. Ya ga selalu gue langsung ngeh siy kalo itu mengandung kebaikan, tapi Insya Allah, pasti gue ngerti. Jadi inget sama kata2 Bunda Vivi, sebodoh2nya kita, kita pasti ngerti maksud Allah, karena Allah ngajak ngomong kita sesuai dengan kemampuan kita. Ga harus langsung saat itu juga, tapi waktu yang tepat yang udah ditentuin Allah buat kita ngerti.^^
Kebetulan itu takdir. Emang takdir bisa diubah? Nasib kan ya yang bisa diubah. Lagian takdir kan hanya Allah yang tau.^^
Rada melenceng ya dari topik awal, gue kok jadi inget sama Mba Ida ya. Gimana ya kabarnya dia. Uda ilang kontak gue. Mba Ida itu senior gue di Nusantara. Walopun kadang suka ngomelin gue, tapi dia baik banget orangnya, ngemong gitu, pinter lagi, sabar kalo sama gue. Pertama gue pindah ke ruangannya dia kan ya, masih inget gue, masih bego banget gue. Eh, dia bilang gini ma temen2nnya. Gue percaya kok kalo Ayie cepet bisa. Dan itu gue ada
disitu loh. Gue jadi yang woow, seneng banget. Senior gue ngomong gitu. Semangat semangat semangat.
Gue kan orangnya ceroboh ya, kadang suka salah buat laporan gitu, nah, suka diomelin kan sama bagian keuangannya, suruh buat pengakuan dosa gue di buku gitu, wah repot deh. Tapi tenang, ada Mba Ida yang sering bantuin gue.
Cuma setaun deh keknya gue sekantor ama dia. Abis itu gue pindah ke pusat. Wah, Allah tu selalu baik banget ma gue. Disini gue ketemu Mba Asih yang selalu bantuin gue, yang selalu ngelindungin gue. Kalo Mba Asih lebih alus orangnya, kalo mba Ida kan bawel ya kek gue, tapi gimanapun mereka. Gue sayang banget sama mereka sebagai kakak gue, senior gue yang selalu gue puji.^^
O, iya, di pusat kan emang kita harus kerja extra ya. Perasaan dimana2 yang namanya kantor pusat kan paling enak ya, beda sama disini. Paling riweuh iya. Wah, kerjanya heboh banget. Mana suka diomelin sama penumpang lagi.
Nasehat dari Mba Ida yang sampe sekarang masih gue inget. "Kalo ada penumpang yang ngomel2, ato kelakuannya ga baik sama kamu, kamu ga boleh ikut2an kek mereka, kalo kamu ikutan kek mereka, berarti kamu berhasil didikte sama mereka."
Mba Ida uda resign, kangen gue ma dia. Di Jakarta sekarang katanya, ga pernah maen kesini lagi. Hehehe.. Mudah2an deh suatu saat kita bisa ketemu lagi. Wkwkwk.. I miss u my sista.^^
Woaaaaa.. Uda panjang begini postingan gue. Yasudahlahyah, betah2in aja ya yang pada baca. Wkwkwk..

No comments:

Post a Comment