Sunday, May 20, 2012

SurPRisE

Tadi pagi gue kan ma Ibu jalan nyari sarapan. Kita beli lentog (makanan khas Kudus). Nah, pas di warung, ada wece 2 orang, busyet dah bajuna. Pagi2 gitu ya, pake rok mini donk, pake kaos mba umbar lagi. Mininya itu loh, maaf ya, sampe CD nya keliatan kok. Mending cakep ya, lha ini, aduh, engga deh. Walah, malu gue liatnya. Dikira mereka uda pada keren apa ya kalo gitu. Norak iya. Walah, sesuatu bangget jadinya.^^
O, iya. Cuma buat sekedar sharing aja ya. Allah tu bener2 aduh apa ya, ga bisa diucapin dengan kata2 deh. Hebat banget pokoknya. Ibu kan beliin lentog mamak. Mamak itu tetangga samping rumah gue. Kebetulan dia ga masak pagi itu. Padahal cuma sebungkus ya. Eh, abis itu kita kan mampir beli jajanan ya, digratisin donk sama ibu yang jualan. Temennya Ibu siy ibu itu. Alhamdulillah. Dapet sekantong plastik. Intinya siy bukannya gue mo pamer uda bisa ngasih orang lain. Bukan gitu. Gue cuma pengen bilang kalo Allah itu pasti membalas kebaikan apapun yang kita lakuin. Walopun itu cuma kecil dan ga seberapa. Bisa langsung, bisa tar beberapa lama kemudian, bisa juga tar Allah balas kebaikan kita itu di akhirat. Dan itu gue yakin pasti.
Kalo ga ada balesan dari Allah kek gitu apa kita masih mau menebar kebaikan ya? Hehhe.. Kalo ga ada surga neraka dosa pahala apa kita masih tetap memuji-Nya? Pertanyaan yang naif ga siy.^^
Gue masih dalam taraf manusia level rendah. Yang ngelakuin ini itu berdasarkan dosa dan pahala. Yang masih berharap kalo gue baik sama orang, gue juga bakal dibaikin sama orang juga. Manusiawi kan kek gitu? Belom bisa ikhlas Lillahita'ala gue. Walah walah, belajar lah yah kek gitu.
Suprise yang kedua adalah, gue jerawatan sodara2. Padahal mah ya, Alhamdulillah gue tu jarang sekarang jerawatan. Eh, nongol lagi. Mana banyak sekaleh. Huhuhu.. Sedih gue. Pertanyaannya, apa gue salah pake facial foam, salah pake bedak, salah pake pelembab. Hayaaah, ribet. Gue kan mo ke Jakarta. Mo ngecengin temen2nya si Yayah. Wakaka.. Najiz banget ga tu niat gue. Aheuy, yasudahlahyah.

No comments:

Post a Comment