Friday, May 4, 2012

Up aNd DowN

Hidup itu berputar, kek bumi yang ga pernah berhenti berputar. Kecuali kalo kiamat, brenti total kali tu bumi. Tapi amit2, jangan sampe gue jadi hamba-Nya yang tersisa sampe di hari kiamat. Wah, hamba paling semprul berarti.^^
Kadang kita ada di atas, kadang di bawah, kadang sedih, kadang seneng, semuanya berputar. Kalo boleh sotoy, mungkin itu cara Allah ngedidik kita biar kita ga jadi manusia yang sempit. Pas lagi di atas, ga jadi takabur ato sombong. Pas dibawah ga jadi manusia yang selalu minta dikasihani, ga bermental pengemis. Pas lagi seneng, ga lupa buat bersyukur. Pas lagi sedih ga patah semangat dan ga putus harapan.
Mungkin rada sopral kali ya gue ngomong gini. Gue juga ga tau, jari2 gue kek dituntun buat nulis beginian. Padahal mah ya, jauh banget sama gue. Pas gue lagi diatas, lagi seneng, banyak lupanya sama Allah, langsung wuiiis gue bisa nih, takabur gitu deh. Pas lagi dibawah, lagi sedih, aduuh, nangis2, ngrengek2 sama Allah minta dibantuin. Waduh, mental apaan ni saya.
Tadi malem gue sedih, gue berasa uda filing aja kalo abis itu gue bakalan seneng. Dan bener aja. Alhamdulillah ada sesuatu hal yang nyenengin gue hari ini. Tapi gue juga harus siap kalo setelah ini gue pasti sedih lagi.
Kadang gue mikir, apa kebahagiaan itu sebuah pilihan. Semalem gue bilang sama Allah, Yaa Allah, aku ingin mendapatkan semua kebahagiaan itu? Apa aku boleh? Apa aku mampu? Kalopun aku harus memilih diantara keduanya, bolehkah Kau tunjukan mana kebahagiaan yang pantas untukku. Dan Alhamdulillah, Allah langsung jawab pertanyaan gue. Belom semuanya, tapi jawaban ini sudah cukup membuat gue mengucap syukur yang begitu dalam padaNya.
Allah memang ga pernah tidur, Dia selalu ada buat kita. Dia selalu menjaga kita. Dia selalu mendengarkan kita, melihat kita. Pengen nangis gue. Hehehe.. Lebay ya.. Emang paling enak curhat sama Allah, lega abis itu. Dan yang pasti cuma Allah yang ga pernah nolak kalo diajakin curhat.^^
Woaaa.. Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah. I Love U Allah.^^
Yaa Allah, jangan surutkan kebahagiaan aku ya. Jangan ganti kebahagiaan ini dengan air mata. Maaf kalo aku berburuk sangka padaMu Yaa Allah. Tapi apapun itu, terima kasih atas kebahagiaan, air mata, dan semua yang Kau berikan padaku. Aku yakin, itu yang terbaik untukku dariMu.^^
O, iya. Mungkin rada melenceng ya dari topik sebelumnya. Tapi ga papa deh. Semalem, gue nonton acara Hitam Putih di Trans 7. Gue siy ga ngikutin awalnya, cuma akhirnya doank. Yang pasti itu ngebahas tentang anak muda yang udah jadi tulang punggung keluarga. Bintang tamunya tu Derby Romero, Pamela Bowie (yang jadi Mawar di iklan XL), yuz Oppie Kumis. Hmm.. Buat dua anak muda itu, ternyata mereka tulang punggung keluarganya loh. Hebat.
"Berbahagialah anak muda yang menjadi tulang punggung keluarganya, itu berarti Tuhan sudah mempercayakan tanggung jawab kepadanya sedari muda."
Woow, gue yang langsung senyum, dalam hati gue juga senyum. Hebat bangget. Bukan sebuah beban, tapi sebuah tanggung jawab yang membanggakan.^^
Besok katanya si Utin mo dateng kesini. Hmm.. belom tau kebenarannya siy. Tau deh. Hanya Allah dan dia yang tau. Yang pasti gue berdoa moga Allah bener2 melengkapi kebahagiaan gue. Amiin Yaa Rabbal'alamiin.

No comments:

Post a Comment