Saturday, June 2, 2012

My LoveLy FatheR

Gue punya dua bapak. Alm. Bapak dan Bapak. Kedua2nya sama2 gue sayang. Dan buat gue, ga ada bedanya antara bapak kandung ato bapak tiri. Uda gue ceritain deh keknya di postingan gue sebelumnya yang judulnya ada cinta di mata Bapak.^^ Mungkin banyak ya di dunia ini bapak tiri yang jahat, yang ga berprikemanusiaan, dan menurut gue, itu adalah sedikit oknum yang buat image sesuatu yang tiri adalah jelek. Buktinya Bapak gue engga tu. Alhamdulillah, gue bersyukur banget Allah ngirim penerus Alm. Bapak yang baik, yang sabar, yang sayang banget sama keluarganya.
Bapak bukan orang Jawa, tapi asli Ambon. Kulit gelap, rambut hitam tebel, mata besar, idung mancung, dan punya lesung pipit di kedua pipinya. Ganteng kan Bapak gue. Kapan2 gue cekiprotin photonya. Hihi..
Dari kecil Bapak dibesarkan dalam keluarga Protestan. Tapi sekarang Bapak uda jadi mualaf. Tapi lagi, sampai sekarang Bapak masih aktif ngajar nyanyi di gereja. Gue ga tau, kek gitu dibenarkan ato engga dalam agama gue. Yang pasti keyakinan gue, Tuhan itu Esa, satu. Apapun agamanya, toh tetap mengajarkan kebaikan kan? Gue siy berharap, suatu saat Allah ngasih hidayah-Nya ke Bapak, biar bener2 meyakini dan menjalani pilihan yang uda Bapak pilih. Amiin..
Emang susah siy, mengubah sesuatu yang uda mendarah daging. Apalagi sebagian besar kerabat Bapak juga Protestan. Tapi mereka tetep toleransi kok sama Bapak. Itu yang gue seneng.^^
Bapak punya selera humor yang tinggi. Suka banget tu ngebodor bareng si Ibu. Kadang gue sama si Mandhung yang busyet orang tua kita ababil ( ABG labil ) oi oi. Terus Bapak orangnya kerja keras banget, apa adanya, nerima, dan yang paling gue salut, Bapak itu terbuka. Kalo ada masalah gitu ya, diomongin bareng2. Kita sebagai anak tu dikasih andil ngasih pendapat gimana solusi yang baik buat dilakuin. Ga ditelan mentah2 siy. Tetep melewati tahap filterisasi lah. Hihii.. Gaya banget gitu gue ngomongnya.
Gue bangga sama Bapak, gue sayang, dan setiap sujud gue, gue selalu mohon sama Allah biar Bapak diberi umur panjang, kesehatan, keselamatan, keberkahan, dsb dsb bakalan panjang banget kalo gue sebutin disini. I love you Bapak.^^

No comments:

Post a Comment