Saturday, July 14, 2012

SetuLus KasiH IbU

Kasih Ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa. Hanya memberi, tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia. Itu lagu yang tiap hari gue nyanyiin kalo pas lagi gendhong si ucil Tepin. Hihi.. Maknanya dalem banget. Ya mungkin dia belom ngerti siy. Tapi moga aja tar kalo uda gedhe dia bakal ngerti. Hehehe..
O, iya. Tadi ada penumpang Jogja, Ibu sama anak ceweknya. Tapi maaf anak ceweknya itu keterbelakangan mental. Pengennya siy ga ngedengerin obrolan mereka. Tapi gimana donk, rada kenceng tu anak ngomong. Jadi ya gue denger juga. Hoho.. Intinya tu anak tu ga mau ke Jogja naek bus, mintanya naek pesawat. Gue cuma mesem aja. Aduh dek, di Kudus belom ada bandara, tar deh, kapan jamannya bakal ada Nusantara Air. Hehehe..
Dan anaknya iu yang ngomongnya keras, rada ngebentak gitu. Ibunya sabar banget ngomongnya. Ga marah ga apa. Tetep senyum, sambil ngasih pengertian ke anaknya. Tar di Jogja naek pesawatnya. Ini naek bus dulu. Pesawatnya nunggu disana.
Subhanallah.. Beliau ga malu punya anak seperti itu. Beliau tetep sayang. Ya Allah, padahal banyak kan Ibu2 yang tega buang darah dagingnya sendiri, padahal mereka sempurna, lengkap. Banyak juga yang ngegugurin kandungannya, karena nutupin malu mereka, aib mereka. Naudzubillah.
Yaa Allah, aku memang belom menjadi seorang Ibu, aku juga tidak tau apa yang harus aku lakukan jika aku mungin dihadapkan pada posisi seperti mereka, yang mempunyai anak yang tidak sempurna, yang mempunyai anak karena sesuatu hal yang memalukan, aku tidak bisa membayangkan Yaa Allah, apa aku sanggup, apa aku mampu, apa aku bisa, tapi aku mohon Yaa Allah, aku ingin kelak aku bisa menjadi Ibu yang baik untuk anak2ku. Tolong bimbing aku, untuk bisa menjadi seorang Ibu yang dibawahnya terletak surga-Mu. Amiin.^^
Pengen nangis kalo inget itu. Katanya, tar orang tua dimintai pertanggungjawabannya di akhirat. Huhu.. Gue kan belom jadi anak yang baik, suka membangkang, kadang juga ngebentak Ibu, suka buat onar deh. Takuut. Moga aja Yaa Allah, gue bisa memperbaiki itu semua. Masa iya, gue yang bandel, orang tua gue yang kena akibatnya. Hadeuh, ga mauuuuuuu. Berarti gue harus belajar jadi anak yang lebih baik lagi. Yippi yippi yummy..

2 comments: