Friday, August 3, 2012

MOnEy ^^

Money money money, kalo kepleset bisa jadi monkey. Hahha.. Beda arti, money=duit, monkey=onyet. Tapi sama2 berakhiran huruf T. Aheuy, maksa kali saya.^^
Ga ada manusia yang ga butuh duit deh. Hare gene gitu loh. Ada juga pada berlomba2 buat ngumpulin duit sebanyak2nya. Berharga banget ya tu yang namanya duit. Ya iyalaaaah. Ooo my God, perlu sebulan penuh buat pekerja kek gue buat ngedapetin sejumput duit. Dan itu perjuangan banget. Uda tau rasanya deh nyari duit itu susah. Dulu masih nodhong sana-sini mah enak ya. Mana mikir gue cari duit tu gimana susahnya. Sekarang gantian gue kali yang ditodhongin. Yasudahlahyah, semua ada masanya. Kata mak gue, dan gue yakin, mak2 diseluruh dunia juga pasti ngomongnya sama, tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah. Semangat.
Semuanya serba duit deh sekarang. Kagak ada yang gratis. Pipis aja bayar, kalo pipis di POM. Terus oksigen aja bayar, tu tabung oksigen, apa belinya ga pake duit tu. Cinta aja bisa dibeli kok pake yang namanya duit. Apalagi, jabatan, status. Bisa deh. Ni ya, cuma lulusan SMA aja bisa ada banyak titel di depan dan dibelakang namanya. Dan itu ga perlu pake perjuangan bolak2 ke ruangan dosen pembimbing ngurusin revisi skripsi. Terus apa lagi ya. Ah, hampir semuanya deh bisa dibeli pake duit. Kadang gue berkhayal, gimana kalo ga ada duit di dunia ini. Bayar apa2 tinggal pake daun aja. Tapi, mikir juga gue, tar gundhul deh tu semua pohon dibumi tercinta. Tar ga ijo lagi warna bumi kita kalo diliat dari atas. Yang ada jadi coklat semua. Hadeuh, engga deh.
Menurut gue ni, yang ga bisa di beli pake duit itu Tuhan, waktu, dan ketulusan. Emang Tuhan bisa dibeli. Tuhan kan ga diperjual belikan. Kalo keyakinan mungkin bisa dibeli pake uang. Dan itu uda banyak terjadi disekitar gue. Tapi kalo Tuhan, gue yakin. Dia ga ternilai harganya. Waktu, bisa gitu dibeli? Seandenya bisa, orang2 kaya yang bejibun duitnya bukannya investasi saham, beralih profesi deh jadi investasi waktu. Kasian manusia kek gue donk yang duitnya level biasa. Yang kaya bisa menikmati indahnya dunia lebih lama lha gue, oh noooooo. Dan yang terakhir menurut gue yang ga bisa dibeli pake duit, yaitu ketulusan. Kalo ketulusan bisa dibeli, ga tulus lagi donk namanya, tapi pengharapan. Wkwkw..
Mungkin duit itu amat sangat berharga. Bukan berarti duit bisa jadi tuan buat kita. Nikmati aja sesuai dengan fungsinya. Duit itu keren, banget malah. Tapi ada yang lebih keren yaitu yang nyiptain duit, dan itu manusia namanya. Tapi manusia juga kalah jauh kerennya. Ada yang lebih keren, bahkan super duper keren, dan ga lain ga bukan itu adalah Allah, Tuhan Yang Maha Esa. Dia pencipta manusia yang keren, yang bisa menciptakan duit yang bisa buat manusia jadi lebih keren. Subhanallah.^^

No comments:

Post a Comment