Friday, June 14, 2013

PanCake

Sebenernya gue bukan penggemar kue2 manis, ato makanan2 manis. Eeeeh, coklat sama es krim itu kan manis pake banget ya. Nah, beda lagi, kalo itu mah gue demen sekaleeh pake banget. Gue ituh lebih cenderung suka sama rasa gurih, asam, sama pedas. Aneh ya, padahal biasanya nih, orang Jawa tuh penyuka manis. Gue beda dong. Merdeka.
Daaaan, salah satu kue yang manis itu kan pancake. Kalo kata kakak gue, kue Bandung. Hahhaa.. Nama kompeni, sama nama pribumi. Sama juga kek crepes dan kue leker. Sebelas dua belas kan. Gedubraag..

Naaah ini pancake demenan gue. Coklat. Sebenernya yang gue demenin es krimnya aja siy sama choco chipsnya. Pancakenya mah lamaaaaa banget gue makannya. Abisnya berasa berat gitu di perut.

Ini juga gue sukaa. Walopun tetep yang gue makan pertama pasti toppingnya dulu sampe ludes. Baru deh dengan pelan tapi pasti gue makan pancakenya. Sambil pemaksaan dikit. Pokoknya langsung inget kata mak gue, jangan pernah buang2 makanan. Baiklah, lahaap.>.<
Sebenernya tuh gimana siy cara makan pancake yang bener. Apa gue yang salah tata cara makannya ya. Soalnya pasti duluan toppingnya yang  abis dibanding pancakenya. Kek dulu pas gue mam mie Bandung (disini namanya begitu). Kuah sama mienya kan dipisah. Nah, gue campurin aja jadi satu. Walhasil, jadi enek2 gimana gitu kan. Trus gue diajarin sama si papi, kalo makan tuh yang bener, kuahnya kasih dikit aja ke mienya, sisa kuahnya dimakan sendiri. Jadinya ga enek di perut. Gue praktekin bener loh. Haha.. Mungkin kasus gue makan pancake sama kali ye kek pas makan mie Bandung. Intinya gue ga tau cara makan yang baik dan benar.^^
Eh, iya, sekarang body gue semakin melar. Melaar banget. Dalam 2 bulan berat gue naik 13 kg. Demi apapun juga, ini berat gue yang terberat seumur hidup gue. Huahuahuaa.. Yang biasanya gue bersahabat baik bener sama cermin, sekarang, aduh, sori2 to say. Ngeri sendiri gue ngeliat ni body. Hikshikshiks.. Ada saran ga nurunin berat badan yang baik dan benar. Gue kan mo beli obat pelangsing herbal ya, eh, ga dibolehin sama Bunda gue. Katanya masih perawan ga boleh minum begitu2an. Yasudahlah, secara Bunda gue orang medis, lebih tau lah yah alasan kenapa ga dibolehinnya. Huaaaa.. Sekarang tinggal gue aja ni yang merenungi nasib, masa gue dikira hamil. What? Hamil? Astagaaa, sumpah demi apapun gue ga mau hamil duluan sebelum gue nikah syah secara agama dan hukum. Lha, berawal dari pancake kok berakhir dengan pembahasan yang sesuatu begituh. Halaaaah.. Merdekaaaa pokoknya...

No comments:

Post a Comment