Sunday, June 2, 2013

Si GuiDe CempLon

Hari ini, temen bang Salmon, dateng dari Medan. Namanya mas Very. Tadinya gue manggilnya bang, secara dia dari Medan gitu loh. Eh, malahan dia minta dipanggil mas, ternyata dia orang Jawa. Aaah tau deh mas, yang penting orang Indonesia deh. Hohoho..
Dan hari ini, setengah hari ini, gue jadi guide abal2nya dia. Mas Very sampe Kudus tuh jam 5 pagi. Dari Rawamangun dia berangkat jam setengah 7an. Naek Nusan dong pastinya. Yuuuk marii. Begitu sampe Semarang uda eksis dia telponin gue. Hadeeeh, masih ngantuk juga. Lagian baru sampe Semarang siy ya. Masih sejaman lagi nyampe Kudus. Eh, baru berapa menit deh keknya gue merem lagi. Hape gue uda berisik banget, gue angkat telpon dia. Lhah? Kok uda keluar Demak aja. Trus baru peregangan badan, lah, dia BBM kok uda sampe pool. Busyet dah, langsung ngibrit aja gue mandi bebek. Eh, baru mo keluar. Ujaaaan dong sepagian. Ealaah dhalah. Dan akhirnya jam 7an gue baru jemputin dia. Wokwokwok.. Jam Indonesia kebiasaan ngaret.^^

Baju gue dong ijo royo2, seger banget kan. Kek pohon yang abis diguyur ujan. Ahoooi hooi. Abis dari pool, kita langsung sarapan Lentog. Begonya gue, kagak gue photo tuh penampakan. Malah eksis ngunyah. Haduuh, jadi sori2 to say kalo kagak ada tuh penampakan Lentog Kudus. Buat yang ga pernah denger Lentog itu apa, gue jelasin ye, jadi lontong, dikasih sayur nangka, dikasih sayur tahu tempe yang dibuat dari santen, trus pake gorengan daun bawang. Mamnya bisa pake sate telor puyuh, sate jeroan bumbu kecap, ato krupuk udang. Tambah maknyoooz. Kek lontong sayur gitu deh bentuknya.^^
Abis sarapan, langsung kita pergi ke makam Sunan Kudus. Gedubrag banget kan pakaian gue begitu. Kek alien aja gue disitu. Secara ciin, pada krudungan semua. Berasa aneh gue. Lagian siy ya, bego banget gue, uda tau mo ke tempat begituan, eh, kagak pake baju yang bener. Pikir gue, kan gue lagi berhalangan ye, jadi kan ga boleh masuk. Maksud gue, tar gue nunggu di luar aja. Eh, malahan, gue ikut masuk sampe pendoponya. Yasudah, jadi tontonan para peziarah2 laennya deh yang bejibunnya ampun2an, maklum hari Minggu. Kagak demen nih gue kalo begini.

Untung gue bawa cardigan, seenganya ga vulgar2 amit lah penampakan gue. Dan untungnya mas Very ngelepas jaketnya, bisa buat gue tutupin kaki yang keumbar kemana2. Hahaha..
Abis dari Menara, kita beli oleh2. Nah, disini juga kumat lagi bego gue, lupa ga gue photo penampakannya. Lanjuut ye, kita beli sate kebo, di tempat langganan pasukan Nusan tercintah. Warungnya depan kantor, kepleset nyampe. Uda terkenal loh.

Benu Buloe aja pernah kesini, masa mas Very ga pernah. Wakakaka.. Terus saya harus bilang woooow gitu. Hihi..
Lanjut perjalanan kita yaa..
Abis beli sate, gue nganterin mas Very beli bandeng presto. Disini yang terkenal Pak Kumis, deket rumah gue tempatnya. Sayangnya lagi, saking asyiknya gue ngepakin oleh2nya mas Very di kardus, sampe gue lupa tuh ga photoin. Hahhaa.. Banyak lupanya gue.
Oleh2 uda beres, lanjutlah kita cari cemilan buat perjalanan mas Very tar sampe Magelang. Berentilah kita buat beli Mister Burger. Hmmmm.. Nyummy. Kenyang2 deh peruut. Ahoooi. Ternyata kita sama, sama2 cemplon, sama2 suka makan. Toooos.^^
Asli begah banget perut gue abis mam itu burger. Penuuh gitu rasanya. Mana mayonaise gue banyak banget lagi. Aaaah, gue kan kagak demen ituh. Huhu.. Rasanya bukan enak lagi, eneeg, padahal uda gue buangin tu si mayonaisenya.T_T
Emang dasar gembul siy ya. Padahal uda beli makanan banyak banget begitu, eh, masih tambah mampir beli garang asem. Busyeeet daah. Hajaaar terooooz.

Judulnya hari ini tuh bener2 wisata kuliner. Eh, parahnya lagi mas Very mo ngajakin mam soto sekalian. Bujubuneeeng, kareet kali ya itu lambuuung. Nonooooooo, sayaaa sudah tidak sanggup. Akhirnya, balik ke pool lagi kita. Sekalian nungguin busnya dateng, gue asyik tu photo2 narsis disono. Hahhaa.. Selamaat melihaaat. Hihi.. Maaf kalo gayanya itu2 aja. Model abal2 soalnya.>.<

Dibelakang gue Omah Mlaku tuh. Bus kebanggaan kita. Yang dalemnya kek rumah. Ada tempat tidurnya, ada kamar mandinya, ada dapurnya, ada kursi pijatnya, ada tempat karaokenya, ada sofanya. Promosi2. Artis2, pejabat2 negara Indonesia tercintah banyak looh yang pake. Ada yang mauuu sewaa. Ayie siap membantu. Hahhahaa..

Dipilih yooooo dipiliih. Moo yang manaaa. Silakan2.. Hoho..
Ini nih, biang kerok satu, demen banget gangguin gue. Lagi photo2 juga. Aaaah, kakak tidak berbakti. O iye, gue kenalin, ituh kakak gue, namanya si Hula-hula bala-bala.T_T
Berhubung sudah saatnya gue balik ke kantor, untuk melanjutkan tugas kenusantaraan gue. Ganti kostuuum dulu aaah..
Ini si Bebeb namanya T_T

 Ini yang namanya mas Very.^^
Sekiaaaan cerita gue hari iniiii.. Hihi..

4 comments:

  1. ebuset banyak banget fotonya hahaha.

    Pengen coba deh sate kebonya. Enak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaaa.. miss narses Frey. wokwokwok..
      gimana ya? kalo aku mah ga gitu suka sama itu sate, masalahnya manis banget. kek nempel gitu di tenggorokan. jadi mam satu aja uda cukuuup banget buat gue.^^
      mau??? tar dikirim. hahhaaaa... ga basi loh, kalo cuma semalem.

      Delete
  2. ijo tetep keren kok, Ayie. btw, bukunya dah sampe belum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuiii, uda dikirim ya mba. hehehe.. tar aku cek mba. hohoo..

      Delete